Jenis-Jenis Bahan Tas promosi Sebagai Penunjang branding Perusahaan

15 Apr 2019. By Redpod Gifts

Tas promosi merupakan tas yang sering dipergunakan sebagai alat untuk mempromosikan perusahaan saat mengadakan sebuah event ataupun acara eksklusif lainnya. Tas promosi yang paling sering digunakan ialah jenis goodie bag atau non-woven bag. Pada dasarnya, tas promosi tidak hanya dapat digunakan sebagai sarana atau barang promosi saja, namun juga dapat Anda jadikan sebagai pengganti kantong plastik. Dengan banyaknya, kegunaan tas promosi maka tidak mengherankan jika banyak perusahaan yang tertarik untuk membuat tas promosi yang lengkap dengan logo perusahaannya. Berbicara mengenai tas promosi, maka Anda patut mengetahui jika ada banyak sekali macam bahan yang dapat digunakan untuk pembuatan tas promosi. Untuk lebih jelasnya, berikut ulasan jenis bahan tas promosi sebagai penunjang branding perusahaan.

Bahan Spundbond

Bahan spundbond atau furing merupakan salah satu jenis bahan yang paling sering digunakan untuk pembuatan tas promosi. Hal ini dikarenakan harga bahan tas promosi ini terbilang terjangkau dan Anda pun bisa memilih warna bahan tas yang sesuai dengan keinginan dan tentunya menarik. Pada dasarnya, bahan spundbond memang mempunyai pilihan warna yang sangat banyak, sehingga jangan heran jika Anda bisa memilih bahan yang tas yang sesuai dengan warna kesukaan Anda.

Bahan Parasit

Bahan parasit merupakan jenis bahan yang juga sering digunakan untuk pembuatan tas promosi. Perlu Anda ketahui, tas promosi dari bahan parasit ini terdiri dari beberapa jenis bahan, yaitu Bahan parasit taslon balon dan parasit oxford. Pada dasarnya, jenis bahan taslon balon sering digunakan di bagian luar tas, sebab jenis bahan parasit yang satu ini agak tebal, tahan air, kuat serta harganya pun sedikit lebih mahal. Sementara jenis parasit oxford biasanya digunakan pada bagian dalaman tas yang harganya sangat murah serta tahan air. Meskipun begitu, jenis bahan ini tidak banyak digunakan untuk bagian luar tas.

Bahan Polyester

Bahan polyester merupakan jenis bahan yang sedikit kaku dan tebal. Meskipun begitu, jenis bahan ini paling banyak dan sering digunakan sebagai tas promosi. Bahan polyster ini terdiri dari beberapa jenis, yaitu:

a. Bahan D600

Jenis bahan polyester ini ditawarkan dengan harga yang lebih mahal dan biasanya mengunakan sablon cat berbentuk pasta.

b. Bahan D420

D420 adalah jenis bahan polyester yang paling murah dengan tekstur mengkilap. Sehingga dapat menimbulkan kesan mewah pada tasnya. Selain itu, jenis sablon yang sering digunakan pada jenis bahan ini ialah sablon berbasis minyak.

c. Bahan D300

Bahan D300 memiliki serat yang lebih rapat dan halus, sehingga jenis bahan ini terlihat jauh lebih mewah meskipun harganya tidak terlalu mahal.

d. Bahan baby ripstok

Bahan baby ripstok ini memiliki serat kota-kotak dengan tekstur yang agak kasar. Bahan ini memiliki harga yang sama dengan bahan D300.

Bahan kain

Bahan kain yang sering digunakan untuk pembuatan tas promosi ialah canvas sintetis. Canvas sintetis merupaka jenis kain kanvas yang biasanya dilapisi cat/lem ataupun acrylic yang terbuat dari bahan sintetis. Pada dasarnya, kebanyakan bahan polyester yang dicampur dengan bahan kain katun atau blacu dapat memberikan hasil akhir kain kanvan sintetis yang tidak terlihat seperti kain, melainkan terlihat seperti sebuah kulit sintetis tipis dan tentunya kokoh.

Beberapa bahan diatas menjadi jenis bahan utama dalam pembuatan tas promosi yang sering digunakan perusahaan sebagai penunjang brandingnya. Bagi Anda yang ingin membeli tas sebagai media promosi, maka Anda bisa mengunjungi www.redpodgifts.com. Redpod Gifts menyediakan berbagai bentuk tas promosi yang cantik, lucu dan tentunya terjangkau.


Kembali ke halaman info & artikel