Jenis Material Untuk Cosmetic Pouch Yang Berkualitas

19 May 2020. By RedPod Gifts

Cosmetic pouch atau tas kosmetik merupakan salah satu barang yang wajib dimiliki dan dibawa oleh para wanita setiap hari. Meskipun dari namanya sendiri barang ini menunjukkan fungsi utama untuk menyimpan produk maupun alat-alat makeup, nyatanya seorang wanita tak perlu jadi makeup addict untuk memiliki sebuah tas kosmetik. Pasalnya, benda ini sebenarnya bisa digunakan untuk menyimpan apapun. Tujuannya adalah agar isi tas tidak berantakan dan pastinya agar barang-barang yang disimpan di dalamnya bisa diatur dengan rapi.

Terlepas dari apapun tujuan Anda memilih tas kosmetik, pemilihan material selalu merupakan salah satu pertimbangan penting. Pasalnya, jenis material yang digunakan untuk tas kosmetik bisa dibilang adalah yang paling memengaruhi harga dari barang ini ketika dijual. Sebab, ada berbagai jenis bahan di luar sana dengan karakteristik yang berbeda-beda, serta rentang harga yang juga sangat bervariasi.

Kalau begitu, apa saja ya jenis-jenis bahan yang bisa Anda gunakan untuk membuat cosmetic pouch? Yuk, simak daftarnya dan ulasannya berikut ini! Selamat membaca, ya!

 

Jenis-Jenis Bahan Untuk Cosmetic Pouch

 

  1. Bahan mika

Bahan yang satu ini juga sering dikenal dengan nama bahan transparan karena memang karakteristik bahannya yang transparan alias menerawang. Karena itu, isi dari cosmetic pouch yang terbuat dari bahan ini pasti bisa dilihat dari luar dengan mudah, sehingga memudahkan penggunanya untuk menemukan produk atau alat kosmetik, atau barang apapun yang dicari. Tentu hal ini bisa menghemat waktu karena tidak perlu repot-repot mengeluarkan isi pouch untuk menemukan benda yang dicari, kan?

Jenis bahan yang satu ini juga disukai karena sifatnya yang mudah dibersihkan. Bahkan, tas kosmetik yang dibuat dari mika juga terbilang sangat awet. Karena pada dasarnya bahan transparan ini seperti plastik, bahan ini juga jelas anti air. Dengan begitu, Anda jelas tak perlu khawatir menyimpan tas kosmetik dari mika di kamar mandi meskipun permukaan meja atau countertop-nya basah sekalipun.

 

  1. Bahan kanvas dan dinir

Varian kanvas yang banyak digunakan untuk cosmetic pouch sebenarnya bervariasi, bukan hanya dari segi motif dan warnanya saja, tapi juga jenis kanvasnya sendiri. Mulai dari bahan kanvas biasa yang mudah menyerap air, sampai kanvas waterproof. Nah, Anda tinggal memilih saja bahan kanvas yang sesuai dengan kebutuhan.

Sementara itu, ada juga jenis bahan dinir yang juga tak kalah populer digunakan untuk material tas secara umum, termasuk tas kosmetik. Bahan ini sendiri sebenarnya merupakan salah satu jenis polyester dan tersedia dalam beberapa pilihan, seperti dinir 300D, dinir 420D, dan dinir 600D. Material ini terbilang terjangkau, sehingga banyak peminatnya.

 

  1. Bahan spon PVC (kulit sintetis)

Seperti yang namanya tunjukkan, bahan ini punya karakteristik yang dibuat menyerupai kulit asli, namun dengan harga yang jauh lebih terjangkau dan terbuat dari PVC sebagai bahan utamanya. Material ini punya begitu banyak pilihan warna dan tekstur, sehingga Anda bisa pesan cosmetic pouch sesuai dengan keinginan. Disamping itu, material ini juga punya kesan yang lebih eksklusif, terutama jika Anda memilih jenis yang tebal dan kuat, sehingga tas kosmetik yang dibuat jelas akan awet digunakan dalam waktu panjang.

Nah, karena kegunaan dari cosmetic pouch yang sangat multifungsi ini, tak heran kalau barang ini banyak dijual dan dicari. Bahkan, banyak juga orang yang memilih menjadikan tas kosmetik sebagai salah satu kado untuk dihadiahkan kepada orang lain. Tas kosmetik juga merupakan salah satu pilihan suvenir yang pas untuk menjadi bagian dari strategi branding perusahaan, yang bisa Anda pesan secara khusus lewat Redpod Gifts.


Kembali ke halaman info & artikel