Keunggulan Menggunakan Hand Sanitizer

13 Apr 2021. By Redpod Gifts

Dibandingkan mencuci tangan, penggunaan hand sanitizer memang tidak lebih efektif. Meski demikian, dalam situasi tertentu, cairan pembersih tangan yang satu ini jelas merupakan opsi yang lebih praktis dan nyaman digunakan. Apalagi dalam kondisi pandemi COVID-19 saat ini, di mana kebersihan tangan harus semakin dijaga. Dan dalam situasi di mana Anda tidak bisa mencuci tangan dengan air dan sabun, hand sanitizer jelas pilihan yang lebih mudah digunakan dengan segera.

Lalu, apa saja ya keunggulan dari penggunaan hand sanitizer? Yuk simak penjelasannya berikut ini!

Tidak Butuh Air

Salah satu keuntungan terbesar dari hand sanitizer dibandingkan sabun tangan adalah penggunaannya yang praktis tanpa harus dibilas dengan air. Dengan begitu, Anda pun tetap bisa membersihkan tangan kapan saja dan di mana saja, bahkan saat dalam kondisi di mana Anda tidak bisa mengakses sabun dan air mengalir, kan? Di samping itu, Anda juga jadi tak perlu repot mengantre di toilet umum untuk mencuci tangan.

Bisa Dibawa-Bawa dengan Mudah

Karena hand sanitizer tidak membutuhkan air, artinya Anda juga bisa membawanya dengan mudah ke mana saja Anda berada. Misalnya setelah Anda melakukan pembayaran di swalayan untuk belanja bulanan, atau setelah menerima uang kembalian setelah membeli sesuatu di warung. Jadi, tanpa harus menunggu sampai rumah terlebih dahulu agar bisa mencuci tangan dengan air dan sabun, Anda tetap bisa menjaga kebersihan tangan.

Membunuh Mikroorganisme

Mikroorganisme seperti bakteri sangat umum ditemukan di tangan, dan hand sanitizer bisa bantu Anda menyingkirkannya. Dan meskipun virus normalnya tidak hidup di tangan, nyatanya tangan Anda bisa jadi “tunggangan” bagi persebaran virus tanpa Anda ketahui. Misalnya setelah Anda bersin lalu menutup mulut dan hidung dengan telapak tangan, atau setelah menyentuh benda yang tanpa Anda sadari sebenarnya sudah ditempeli oleh virus.

Meskipun cuci tangan dengan air dan sabun masih lebih efisien dan efektif dalam menyingkirkan mikroorganisme yang terdapat di tangan, Anda tetap bisa meminimalisir risiko penularan secara langsung dengan menggunakan hand sanitizer. Tapi, pastikan pula kadar alkohol yang terkandung di dalamnya memenuhi jumlah alkohol minimum yang dibutuhkan untuk membunuh mikroorganisme, ya!

Bisa Digunakan Bersama-Sama

Dalam situasi misalnya ketika Anda perlu keluar bersama anggota keluarga untuk belanja bulanan, atau harus bertatap muka dengan kolega atau klien untuk urusan pekerjaan, membawa hand sanitizer akan sangat membantu Anda memastikan bahwa orang-orang yang berada dekat dengan Anda menerapkan level kebersihan yang memadai – minimal kebersihan tangannya. Soalnya, hand sanitizer bisa digunakan bersama-sama dan dalam waktu yang bersamaan tanpa harus mengantre di wastafel.

Ada Banyak Pilihan Varian

Memang benar bahwa bahan baku hand sanitizer adalah alkohol – berdasarkan anjuran CDC, jumlah alkohol minimal agar hand sanitizer dapat bekerja optimal adalah 60%. Meski begitu, cairan pembersih tangan ini juga dapat dimodifikasi agar sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda. Misalnya dengan diberi tambahan kandungan aloe vera agar cairannya lebih ramah di kulit yang sensitif dan kering, serta dapat membantu melembapkan tangan.

Mengingat pentingnya hand sanitizer, Anda bisa jadikan barang ini sebagai alat untuk mempromosikan bisnis Anda, lho! Tak perlu pusing harus belanja berbotol-botol karena ada Red Pod Gifts yang siap melayani kebutuhan Anda. Baik itu untuk promosi brand atau perusahaan, Red Pod Gifts siap membantu Anda kapan saja. Info lengkap bisa diklik di www.redpodgifts.com, ya!


Kembali ke halaman info & artikel