Strategi untuk Mengiklankan Barang Promosi yang Anda Miliki

07 Feb 2019. By Redpod Gifts

Penggunaan barang promosi memiliki banyak kegunaan dengan berbagai tujuan yang ditentukan oleh perusahaan. Salah satu tujuan utama dari penggunaan barang promosi adalah untuk mencari perhatian (to get attention) dari konsumen anda.Tidak ada barang hadiah atau barang gratis yang tidak menarik. Hal ini kita ketahui dengan pasti. Akan tetapi, kita tetap membutuhkan strategi yang baik untuk mencapai tujuan yang perusahahaan inginkan dengan adanya barang promosi.

Berikut ini adalah beberapa strategi yang bisa anda gunakan untuk menarik minat konsumen terhadap barang promosi yang anda miliki.

Melakukan pengiklanan dengan sosial media

Salah satu cara yang efektif untuk menarik perhatian pelanggan anda adalah dengan aktif di sosial media. Media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Twitter bisa menjadi media yang tepat untuk memberitahukan atau untuk mengiklankan kegiatan promosi yang sedang anda lakukan. Dan tentunya dengan menampilkan foto dari barang promosi yang anda buat, akan membuat pelanggan ataupun orang-orang yang melihatnya akan semakin tertarik untuk membeli produk anda. Contohnya: Jika anda adalah perusahaan yang menjual produk-produk olahraga, dan ingin meningkatkan penjualan dengan barang promosi dan juga sebagai bentuk reward kepada pelanggan anda. Anda dapat membuat postingan yang menarik, dengan menampilkan barang promosi dan tentunya dengan ketentuan yang sudah anda buat untuk mendapatkan barang promosi tersebut. Salah satu barang promosi yang tepat untuk produksi barang-barang kebutuhan olahraga adalah tumbler promosi atau botol promosi.

Aktif di sosial media dapat membantu anda tidak hanya untuk meningkatkan penjulan tetapi juga membantu meningkatkan jumlah follower anda. Jumlah follower yang besar dapat digunakan sebagai salah satu tanda bahwa bisnis anda makin berkembang dan dikenal oleh pasar anda.

Mendisplaynya di toko anda

Ketika dan memiliki toko pastikan ada bagian dari toko yang akan anda gunakan untuk memajang produk anda. Tapi ketika anda memiliki produk promosi, anda bisa memberikan sedikit space di ruang display sebagai tempat untuk mempromosikan produk promosi anda. Anda bisa memasangnya dan memberikan tanda seperti tulisan bahwa produk tersebut merupakan produk promosi. Dengan memasangnya dengan cantik, maka konsumen yang tertarik dengan barang promosi anda akan bertanya bagaimana cara untuk mendapatkan produk tersebut.

Melakukan promosi di website

Selain melakukan promosi di sosial media, salah satu cara lain yang bisa anda gunakan untuk mempromosikan produk promosi adalah dengan memberikan informasi dari website anda. Anda bisa memberikan link pada website anda untuk kondisi tertentu bagi konsumen anda. Link tersebut dapat digunakan bagi konsumen untuk memilih jenis produk promosi yang ia inginkan. Anda bisa memberikan produk promosi dengan harga yang murah atau harga yang mahal tergantung budget yang anda miliki. Hanya saja pastikan produk promosi yang anda gunakan merupakan produk yang berkualitas dan memiliki fungsi yang tepat sesuai dengan brand yang anda bangun. Contohnya jika anda merupakan sebuah toko yang menjual perlengkapan rumah tangga, maka memberikan produk promosi berupa set lilin cukup baik untuk digunakan, yang jelas jangan lupa untuk memberikan logo dan nama brand anda pada produk promosi yang anda berikan. Memberikan produk promosi yang memiliki manfaat dalam kehidupan sehari-hari akan meningkatkan kemungkinan pengenalan produk anda untuk orang-orang di sekitar konsumen yang anda berikan produk promosi tersebut.

Menggunakan flyer

Cara terakhir yang bisa digunakan untuk melakukan pengiklanan untuk produk promosi yang anda miliki adalah dengan menggunakan flyer atau material promosi yang lainnya. Material promosi ini akan membantu anda lebih mudah memperkenalkan produk promosi anda. Jenis promosi yang bisa anda gunakan adalah dengan memberikan bonus berupa produk promosi dengan pembelian produk tertentu. Contohnya adalah memberikan kaus kaki untuk pembelian sepatu atau hadiah berupa alat tulis untuk pembelian tas anak-anak dan masih banyak lagi yang lainnya. Pastikan gambar dari produk promosi yang ada di flyer memiliki ukuran yang tepat. Tidak lebih dari produk asli dan tidak terlalu kecil hingga tidak bisa di kenali.

 


Kembali ke halaman info & artikel