Tips Khusus Menjaga Parker Pen

27 May 2021. By Redpod Gifts

Parker merupakan salah satu merk bolpoin yang sudah cukup dikenal saat ini karena kualitas yang tidak bisa diragukan lagi. Pulpen parker juga memiliki bentuk yang eksklusif serta membuat banyak orang merasa nyaman untuk memakai bolpoin ini. 

Jenis Bolpoin Parker

1. Parker Jotter Ballpoint
Jenis ballpoint ini memiliki body bolpoin yang berwarna hitam dengan bagian kepala memiliki warna silver. Bolpoin ini juga dilengkapi dengan klip silver serta kotak penyimpanan. Bolpoin parker jenis ini dianggap memiliki desain yang lebih modern serta sangat cocok digunakan untuk anak muda karena memiliki sisi “fun”. Anda bisa mendapatkan bolpoin ini mulai harga 80 ribuan saja.

2. Parker Vector Fountain
Parker Fountain merupakan jenis bolpoin yang memiliki mata pulpen dengan cukup tajam seperti bolpoin yang ada di jaman dahulu. Menariknya bolpoin ini dapat diisi tinta dari ujung mata bolpoin. Jadi, tinta akan disedot melalui penyedot dan langsung masuk ke mata pulpen lalu bisa digunakan dengan baik. Saat ini jenis bolpoin ini tidak sembarangan digunakan hanya saat penting saja misalnya untuk menulis piagam, dokumen penting, serta ijazah. 

3. Parker Jotter SS CT
Bolpoin ini memiliki warna body silver yang terbuat dari bahan stainless yang membuatnya terlihat mewah serta elegan. Anda bisa mendapatkan bolpoin ini mulai harga 200 ribuan. Berat dari parker jotter SS CT kurang lebih 110 gram saja. 

4. Parker IM Ballpoint Metal Shiny Gold
Jika anda ingin memiliki bolpoin yang tampak mewah dengan tampilan emas, anda bisa memilih IM ballpoint metal shiny gold trim. Bolpoin ini dilengkapi dengan klip yang terbuat dari bahan emas serta dilapisi dengan bahan metal khusus. Anda tidak perlu khawatir untuk menyimpannya karena sudah dilengkapi dengan kotak khusus untuk penyimpanan. 

5. Parker IM Black Gold Trim
Jenis bolpoin IM Black Gold Trim merupakan ballpoint dengan tipe bolpoin trim, yang memiliki body dengan warna hitam doff dan ada kombinasi emas yang membuat bolpoin ini terlihat lebih mewah. Berat bolpoin ini sebenarnya cukup ringan karena hanya sekitar 50 gram saja, Anda bisa mendapatkannya dengan harga 195 ribuan. 

Tips Menjaga Pulpen Parker

Pulpen parker dianggap sebagai produk alat tulis yang memiliki harga mahal dengan kualitas sudah tidak diragukan lagi, untuk itu anda perlu tahu beberapa tips khusus yang bisa anda lakukan untuk menjaga pulpen ini. 

Jika anda ingin menulis dengan kertas yang lebih kecil, maka anda sebaiknya menggunakan pulpen parker yang memiliki mata pulpen lebih tipis. Sedangkan jika anda ingin menulis pada kertas yang lebih besar, anda lebih baik memilih menggunakan mata pulpen yang lebih besar. Selain itu, pastikan juga untuk mengganti tutup pulpen parker yang anda miliki dengan mata pulpen yang menghadap ke atas. Hal ini cukup beralasan, ketika anda mengganti tutup pulpen nantinya kelebihan udara yang ada di dalam pulpen akan membuat tinta kembali masuk ke dalam pulpen. 

Jika anda membeli pulpen parker jenis fountain ballpoint ketika bepergian dengan pesawat terbang. Maka anda harus memastikan bahwa pulpen tersebut kosong. Mengapa harus kosong? Ketika pulpen terisi penuh, jika anda sedang berada di ketinggian tertentu nantinya udara dapat meluas serta pada akhirnya memaksa tinta untuk keluar dari pulpen yang cukup membahayakan karena bisa mengotori pesawat serta perlengkapan anda.


Kembali ke halaman info & artikel